Puisi: Aku adalah Ranting Kering (karya: Anggi Suryadi)

Kini aku sendiri.Tergeletak bersimpuh di tanah.Terinjak, dan tak dipedulikan.Kiri dan kanan, mereka tak menatapku

Aku adalah Ranting KeringAku rapuh, jika kau patahkanAku adalah Ranting KeringAku hancur jika kau remukkan.

Dulu aku itu tangkaiAku kuat dan tak tahu apa itu lemahTapi malang sedang menghampirikuAku adalah si Ranting Kering                                                                            yang kau hancurkan, kau patahkan

Tapi tak mengapa. Itu sudah jadi hakmuAku cukup berkaca pada cerminSiapakah aku sebenarnya jika untukmuKau sekuntum bunga  nan indah, sedang aku,                                                   aku adalah si Ranting Kering yang di bawah

Kau berdua dengan kumbang ituKau tak memandang di bawah ada siapaAku adalah Ranting Keringyang rapuh jika kau genggam

Tita NS

Leave a Reply

