Puisi: Kau bukan Aku (karya Anggi Suryadi)

Semilir angin pantai utara
Bukan deruan api membara
Sejuk mengelus luka
Bukan menyayat meninggalkan duka

Permusuhan yang dibawa
Kan kubalas dengan cinta
Tertidur pulas di bawah rindang pohon
Dan aku berkerja dengan tangan

Kau bukan aku
Bukan pula jiwa kita sama
Aku adalah si pemikul cita
Sedang kau si pelebur impian

Mimpiku adalah masa depanku
Mimpimu adalah masa lalumu
Kuberlayar mewujudkannya
Sedang kau melamun menyesal sia

Kau bukan aku
yang nalar berucap kita tak satu
Namun aku tak pasrah
Kan kuajak kau sejenak untuk bersinggah

Tita NS

Leave a Reply

