Bagaimana jika tidak dihargai orang lain?

Diremehkan, direndahkan, atau bahkan ditantang menjadi sesuatu yang paling saya benci. Terkadang, dalam situasi tertentu, seseorang meremehkan, merendahkan, dan ada pula yang menantang saya.

Ketika emosi saya tidak terkendali, hati saya akan penuh dengan kebencian dan kemarahan. Tidak jarang saya bingung dengan apa yang harus saya lakukan, apakah saya perlu membalas kembali, memperlihatkan wajah ‘tidak ikhlas’ saya, atau menantangnya?

Saat saya sedang baik hati, saya tidak akan berpikir tentang ‘balas dendam’. But when my dark side take my control, saya tidak akan segan segan untuk membalas mereka bahkan sampai membuat mereka menangis karena saya.

Menghadapi orang-orang yang menganggap remeh diri kita atau yang ingin menantang kita seharusnya dengan cara meninggalkan mereka di belakang kita. Jangan hiraukan kicauan atau ‘gonggongan’ mereka itu, menjauhlah dari mereka, buatlah jarak yang ‘aga’ jauh, kemudian fokus pada apa yang harus kita kembangkan untuk kesuksesan kita, fokus untuk memberi motivasi pada diri kita agar kita tetap melangkah maju.

Kadang saya berpikir bahwa orang orang yang menanggap remeh diri kita sebenarnya ‘iri’ pada kita. Saya melihat mereka, seakan mereka tidak ingin menerima kenyataan bahwa kita akan terus melangkan maju. Dengan kata lain, orang orang itu ingin sekali kita tidak lagi memiliki kepercayaan pada diri kita. But it’s just my speculation.

Pada intinya, saat kita maju untuk presentasi -misalnya- kemudian ada di antara audiens yang tidak menghargai kita, jangan hiraukan mereka dan keep going on and say to ourselves “My show must go on”.

Sekali lagi, saya mengingatkan diri saya untuk tidak menghiraukan mereka yang tidak menghargai apa yang ingin saya berikan.

Next time, i’ll tell you about people who want to challange us.

Tita NS

2 thoughts on “Bagaimana jika tidak dihargai orang lain?

Leave a Reply

