5 Fakta tentang Aku (5 Facts About Me)

Salam semua… ^.^ kali ini, aku mau ngasih tau temen-temen beberapa fakta tentang aku. Some of readers mungkin sudah baca lebih dari satu tulisan aku, so yaaahhhh… aku mau bercerita dikit aja tentang aku, supaya kita bisa kenal lebih dekat. Hehe 😂 

Here facts about me 

Ekstrovert. Well, buat temen-temen yang liat aku sekilas, pasti bakalan nyangka kalo aku tipe orang yang kalem dan pendiem. Muka aku emang agak sayu dan gaya juga kalem, tapi faktanya aku gak gitu. Aku gak kalem-kalem amat apalagi pendiem. Justru aku pikir, muka aku ini keliatan jutek dan cuek. 

Banyak orang yang kecewa pas tau kalo aku galak dan nyebelin, nah, aku gak mau kayak gitu. Aku gak mau orang salah sangka sama aku, nyangka aku orang yang religius (baca: kalem) di awal perkenalan, eh terus kecewa di akhir karena aku gak sebaik yang disangka. Jadi, satu fakta yang harus temen-temen tau tentang aku, aku ekstrovert. 

Sebagai seorang ekstrovert, Aku berani nyapa dan ngajak kenalan duluan, aku berani ngobrol bareng orang asing, aku berani ngomong di depan publik, aku suka cerita, aku suka bagi apa yang aku tau, aku suka ditanya, aku suka kegiatan sosial, aku suka di tempat yang rame, dan sebagainya. 

Movie. Casper adalah movie pertama aku. Aku jadi suka banget nonton film hollywood karena movie pertama itu. Dulu sih, waktu aku SMP, aku suka begadang ampe jam 11 cuma buat nonton film (pas hari libur pastinya). Kebiasaan begadang buat nonton film pas liburan berlanjut ampe SMA, kalo sekarang filmnya dikoleksi di laptop, tapi kalo ada film bagus di TV, ya begadang juga akhirnya. 

Fakta ini lumayan jelek, karena, aku gak bisa multitask. Kalo aku lagi nonton, aku fokus banget, gak mikirin temen kosan yang lagi rame ngobrol dan bercanda, aku gak peduli lingkungan di sekitar. Temen-temen kosan juga suka ngeliatin sinis kalo aku lagi asyik nonton, padahal aku cuma nonton doang ko, hiks 😩. 

Kenapa aku suka nonton? Karena, seru aja. Aku bisa belajar dari film, misalnya belajar bahasa Inggris, belajar budaya, ngambil beberapa kutipan film yang bagus, memahami plot cerita yang rumit, memahami karakter, mengambil intisari cerita, dan banyak lagi. Gak dikit film hollywood yang ceritanya bagus banget, misalnya Theory of Everything, Intersellar, Catch Me if You Can, dan banyak deh pokoknya. Aku suka film-film psikologis, misteri, dan thriller, yang alur ceritanya -biasanya- rumit, sulit, gak bisa ditebak, dan misterius 😂. 

Sebenernya nih, aku mau temen-temen paham sama hobby aku ini. Nonton film gak jelek ko, lo bisa belajar banyak hal dari film (seperti yang udah disebutin di atas), dan utamanya, lo bisa belajar buat jadi orang yang terbuka dengan budaya luar. Sebab gak semua budaya luar (western) jelek coy! Jadi, buat kamu yang illfeel ama nonton film atau nganggap nonton film itu gak da gunanya (cuma buang-buang waktu), tolong simpen aja pendapat itu! Tolong jaga perasaan orang yang hobby nonton film, tolong jangan singgung kami yaaa ( yang suka nonton), tolong hargai aja karya sutradara dunia! 

Peace guys… 😅😩🙏 

Anime dan manga. Menurut aku, anime itu cute. Aku kepincut sama ceritanya yang dramatis, yang bisa bikin kita mikir dua kali tentang hidup kita. Apalagi anime tentang persahabatan, beuh, itu ceritanya, bikin terharu banget deh. Coba aja tonton anohana ^.^ 

Kalo manga, aku suka manga Jepang yang dicetak dan Korea yang dari webtoon. Salah satu komik favorit aku, judulnya About Death. Tiap chapter About Death nyeritain tentang kasus orang mati, misalnya kasus anak muda yang meninggal ditabrak mobil, meninggalnya seorang kakek yang hidupnya sempurna, karyawan yang bunuh diri karena dililit hutang, korban pembunuhan, dan lain sebagainya). Selain About Death, masih banyak banget komik seru yang menyentuh hati dan entertaining. 🙂  

Meski aku suka komik, aku bukan otaku. Aku gak ngoleksi komik dan aku cuma baca beberapa komik aja 😯. 

K-Pop. Aku bukan K-poper, tapi aku suka BTS, Bigbang dan dua orang dari Exo (aku lupa namanya, hehe). Try watch “Fantastic Baby” from Bigbang, it’s really really fantastic and cool guys 😆. 

Umumnya, menurut aku K-pop itu monoton, corak musiknya gitu-gitu aja dan isi video musiknya cuma dance di studio, mereka enggak pernah syuting di luar (kebanyakan MV yang aku tonton sih gitu). Nah, BTS ternyata beda, salah satu MV BTS gak cuma diisi dance doang, mereka syuting di luar studio. Karena itu aku jadi suka BTS hehe (aku juga suka lagunya yang enak-enak ^_^). 

Satu lagi yang aku suka, lagu Korea yang judulnya Crazy (lupa dari Girlband mana, salah satu anggota girlband itu namanya Hyuna). Video musiknya keren bangeeeettt, banget pokoknya. 

Kebanyakan musik video yang aku tonton dari girlband itu cute dan seksi. Aku gak terlalu suka gaya orang dewasa yang sok cute. Kalo seksi… 😌 aku gak suka yang terlalu seksi 😐. Musik video Crazy itu beda ternyata, mereka seksi (seksinya beda), cantik, dewasa, dan agak maskulin. Keren deh pokoknya 👍 

As a girl, aku suka fisik dari dua orang Exo ☝ 😂. Just that. (Diem-diem aku kepoin instagram mereka, hehe). 

Tidur. Aku tidur minimal 7 jam sehari, minimal banget 4 jam. Kalo lagi gak punya kerjaan (misalnya pas liburan), aku bisa tidur ampe 9 jam sehari, hehe. Aku ini gak bisa tidur dikit, kalo tidurnya dikit, tumbang. Jadi, aku belajar untuk tidur 7 jam tiap hari (karena biasanya lebih dari 7 jam) ^_^ 

Tidur cukup dan berkualitas!?… yosh 💪  

Quote. Aku suka banget ngumpulin quote 😄. 

Itu☝quotes yang udah aku kumpulin (ada lebih banyak lagi di galeri), hehe. I love quote, it gives me motivation and learning ^.^ 

👏 that’s all my facts. I hope you enjoy it :). Aku harap temen-temen bisa memahami aku dan kenal aku lebih dekat 💜😄. Makasih banget udah baca tulisan gak penting ini 👏👍 terus ikuti cerita aku in this blog 😀 aku seneng banget kalo tulisan aku bisa bermanfaat buat temen-temen. Bye guys… 

Regards

Tita Novi S 

2 thoughts on “5 Fakta tentang Aku (5 Facts About Me)

Leave a Reply

